Minggu, 05 Februari 2012

Kawasaki ER-6n 2012

    Sewaktu saya berjalan jalan ke Mall di daerah Tegal. Disitu saya sempat mampir ke stan motor Kawasaki. Dari kejauhan saya melihat sesosok motor besar yang sangat menggugah rasa keingintahuan saya. Saya kira itu hanya motor Ninja 250R yang dimodifikasi, tapi setelah saya dekati ternyata salah. Bentuknya yang naked dan cc besar menjadi andalannya. Ya itu adalah Kawasaki ER-6n. Motor besar yang merupakan versi naked dari ninja 650.

    Bagi para penggemar motor besar harusnya berbahagia Kawasaki meluncurkan motor ini, karena motor ini dilepas ke pasaran dengan harga 105 juta (wilayah Tegal dan sekitarnya) in the road. Sungguh bisa menjadi batu loncatan untuk para pecinta moge yang ingin menaiki motor dengan tenaga besar yang terjangkau.

    Secara bentuk keseluruhan memang sama persis dengan Kawasaki Ninja 650, hanya saja ER-6n tidak dilengkapi fairing alias naked. Kalo boleh jujur saya lebih milih ER-6n karena bentuknya yang ‘nggilani’ ini. Ini baru REAL STREET FIGHTER.

    Kawasaki ER-6n mengusung mesin 649cc dengan dua silinder. Dua silinder ini yang membedakan Kawasaki ER-6n dengan Kawasaki ZX6R. ER-6n mampu menghasilkan tenaga sebesar 72,1 PS di 8.500 rpm. Dan menghasilkan torsi sebesar 64 N.m pada 7.000 rpm. Meski tenaga yang dihasilkan tidak sebesar ZX6R, tapi harga yang terjangkau dan body yang keren bisa menutupinya.

    Pihak kawasaki memang ingin menyeragamkan harga Ninja 650 dan ER-6n di berbagai negara khususnya Asia Tenggara. Sehingga tidak akan terjadi saling comot dari negara lain seperti yang terjadi pada Kawasaki ZX6R.

Nah motor ini tentunya akan semakin meramaikan pasar moge di Indonesia. Semoga bermanfaat. ^^


dari berbagai sumber.

2 komentar:

Posting Komentar