Rabu, 01 Februari 2012

Blackberry Smartphone Simulator

Blackberry di Indonesia menurut saya suatu fenomena. Fenomena dimana jempol kita bisa keriting kalo sudah langganan dan hidup hanya untuk si BB. Indonesia sendiri merupakan tambang emas bagi RIM, Research In Motion . Karena di Indonesia Blackberry jarang jarang dipake buat bisnis, enaknya buat BBM dan online. Termasuk saya. :D

Nah berhubung BB saya jadoel, kan saya jadi iri tu kalo keluar BB baru. Apalagi yang udah OS 7.1, awalnya saya gregetan. Eh ternyata jebulnya ada BB simulator. Asyik dah. Dengan ini kita bisa ngetes BB versi apa aja dan OS apa aja lewat komputer. Tapi ada satu kekurangannya, gak bisa BBM. Ya jelas lah, enak aja mau gratisan semuanya. wakakak

Untuk menginstall simulator yang ukuran filenya lumayan gede ini, pertama kita harus install Java Development Kit dulu, JDK bisa diunduh di sini.

Nah setelah itu pergi ke halaman ini:
https://swdownloads.blackberry.com/Downloads/entry.do?code=060AD92489947D410D897474079C1477
Pada kolom 'Please Select A Product', pilih 'Blackberry Email and MDS Services Simulator Package'
Baru dah didownload, nah itu tadi gunanya biar Blackberry Simulator kita bisa konek sama internet di kompi dan bisa juga buat setting email push. Downloadnya yang versi terbaru ya, nanti kan ada pilihannya tuh.

Lanjut, setelah itu baru kita pilih mau pake Hape BB yang OS mana. Enak banget ya tinggal pilih tok. :D Misalnya saya mau OS terbaru yang 7.1, pilih 'Blackberry Device Simulator v7.1.0'.

Setelah next, bakalan banyak banget tuh tipe hape yang kompatibel sama OS terbaru BB yang 7.1. 

Saya saranin pilih yang touchsreen masbro, soalnya kan kira pake lepi dan BB itu cuma khayalan. :D Jadi biar gampang maininnya pilih yang layar sentuh soalnya bisa dituil tuil pake mouse, jadi gampang. :D

Nah kalo sudah didownload, install dah. Blackberry Khayalan anda siap dimainkan. :D hahaha
Berikut screenshotnya,disini saya memakai BB Khayalan Torch 9800.

Asyik kan, gak usah beli mahal - mahal. Cukup BB bosok saja yang real. :D hahaha

Semoga Bermanfaat. ^^

0 komentar:

Posting Komentar